Selamat Datang Pembaca

Tentang Mimpi dan Berbagi

26/03/12

Jumat Siang, 23 Maret 2012

Alarm sudah saya pasang pukul 13.50 wib. Niatnya biar gak kebablasan tidur dan bisa berangkat latihan padus. Maklum H-1 jelang lomba, saya merasa tim padus kami belum maksimal. Masih lupa-lupa lirik, masih lupa aransemen lagu dan gerakanpun masih kacau balau. Lelah sih, dari seminggu ini badan saya terasa remuk. Bunda tersayangpun sudah bertanya-tanya sejak kemarin kapan saya pulang. Sayangnya, kerinduan saya akan rumah  harus tertahan sampai besok sore. Demi memberi “warna” untuk jurusan, saya semangat buat latihan. Tapi udah maksa-maksain melek dan pake kerudung tanpa cuci muka dulu, ternyata latihannya diundur gak tahu kenapa.

Kecewa, tentu saja. Bukan kemenangan sebenarnya yang jadi tujuan, saya ingin proses yang maksimal. Belajar bertanggung jawab atas pilihan yang sudah diambil. Ketika kami memutuskan untuk ikut lomba paduan suara dan mengatur jadwal latihan, disanalah perlu konsistensi. Sebanyak pengorbanan sebanyak itulah hasil yang akan kita peroleh. Sebanyak lelah, maka akan sebanyak itulah kenikmatan saat kita beristirahat. Entah nanti warna apa yang bisa saya gariskan untuk jurusan saya. Di akhir-akhir keberadaan saya di Djuanda, ingin rasanya hanya mengumpulkan kisah-kisah yang menyenangkan. Merah, kuning, hijau, seperti lengkung pelangi. Sebuah keceriaan dan hal-hal yang membuat riang.

Dulu saya pernah menyatakan mosi tidak percaya terhadap jurusan. Saya sempat tidak mempunyai sense of belonging terhadap jurusan saya sendiri. Awalnya karena faktor internal saya yang merasa gak cocok di Agribisnis, tapi lama kelamaan, saya mulai kerasan di Agribisnis. Sekarang saya hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan semua teman jurusan saya. Istilah kerennya, seru-seruan gitu deh.

Anak Agribisnis itu unik dan punya warna tersendiri. Tentu, kehadiran saya menambah semarak pelangi Agribisnis. J Senang rasanya bisa bertemu dan berbagi takdir dengan kalian. Apalagi akhwat-akhwatnya, terima kasih sudah mewarnai saya dengan beragam kebaikan. Tak pernah terbayangkan sebelumnya bisa bertemu dengan kalian. Entah seperti apa saya bila gak ketemu mereka, mungkin masih berkostum baby doll berbalut jeans pensil. Yah, hidayah itu ternyata ku temukan saat bersama kalian.

Selepas dari sini, selepas takdir kita bertaut, garis kehidupan kita akan kembali berpencar dan mungkin kembali saling menjauh. Di masa mendatang nanti, ingatlah hari ini. Hari dimana kita saling mengisi dan bertumbuh dalam kebersamaan. Uhibbukumfillah.. J

Kamu sangat berarti
Istimewa dihati
Selamanya rasanya
Bila tua nanti kita telah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini..

Teruntuk: Ateu Asti Saraswati, Bu Erte Iis Sholihah, Mamake Mae Ira Maisyarah, Teh Cipa Asy- Syifa Ni’matu Robbi, Mba Mega Tri Megasari, Mba Fitahul Barokah, Teh Nia Kurniawati, Teh Ima Yunita Sari dan Teh Neng Nurul Luthfitasari serta seluruh mahasiswa Agribisnis angkatan 2009.

Penuh cinta, Nice to meet you!!


Kamar pengasingan
Asrama Mar’atus Sholihah
Ty.L

Tidak ada komentar: