Selamat Datang Pembaca

Tentang Mimpi dan Berbagi

26/03/12

Cek Kepribadian, Tes...Tes!!

Aloha, bertemu lagi dengan saya. Jangan bosen-bosen yah! Salah sendiri buka blog saya, jadi ketemu kan? Sebenarnya saya bikin blog buat seru-seruan aja, hanya sebuah media untuk saya mengabadikan setiap unforgettable memory yang saya alami atau sekedar curhat ketika penyakit saya sedang kumat. Tapi, sekali waktu pengen juga sih orang-orang tahu apa yang saya tulis, jadi kadang dipsoting juga ke facebook, berharap ada yang ketok-ketok di pintu blog saya.  Jadi silakan, kalau berkenan, kunjungi blog saya.
Kalau ingin tahu siapa saya, cukup baca blog saya kok. Gak perlu nanya mbah dukun atau pedekate gombal gembel. Saya orangnya introvert lho, gak gampang akrab sama orang. Sampe langit runtuh, gak bakal nanya duluan, kecuali kalo lagi konslet, saya bisa jadi makhluk sanguinis. J
Tahu gak, selain dunia sastra dan jurnalistik, saya sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau personality. Seneng banget dengan semua hal yang berkaitan dengan kepribadian. Makanya tak heran dulu saya ngebet banget pengen kuliah jurusan psikologi. Sepertinya menyenangkan bisa mengenal banyak karakter individu. Lagipula, memperlakukan setiap orang sesuai dengan karakternya adalah kunci sukses dalam bersosialisasi. Memahami karakter orang lain akan menghindari kesalahpahaman dan su’udzon kita ke orang tersebut.
Ngomong-ngomong kepribadian, saya merupakan salahsatu tipikal phlegmatis sempurna. Apa sih maksudnya? Yaitu kepribadian dengan dominan phlegma diikuti melankolis. Aduh, saya bingung jelasinnya. Pokoknya, orang phlegmatis itu datar, tanpa ekspresi, penghindar konflik namun penyeimbang karena dapat dipastikan bisa berkongsi dengan tipikal orang jenis apapun. Hahaa..
Phlegmatis itu orangnya ngangenin,baik, cantik,hehee (fiktif banget!! Yang ini boong yah? Sayanya aja yang narsis). Untuk lebih lengkapnya silakan cari saja di mesin pencari mas google tentang phlegmatis.
Suatu hari waktu kuliah Studi Kelayakan Bisnis, dosen saya yang cantik dan berjiwa muda, Ibu Arti ngejelasin tentang kepribadian. Entah lupa dari mana awalnya studi bisnis jadi nyambung ke situ, tapi saya sih seneng-seneng aja. Dosen saya ngasih empat gambar, yang pertama gambar titik, kedua gambar garis vertikal berjajar semakin tinggi, ketiga gambar garis vertikal dan horizontal yang mau tabrakan tapi gak jadi (aduh, apa sih maksudnya??) dan gambar terakhir gambar lengkungan.
Jreng,jreng.. dosen saya meminta setiap mahasiswa memilih salah satu dari keempat gambar tersebut dan membuat gambar terusan dari gambar yang sudah dipilih. Coba tebak, saya pilih gambar yang mana? Hening sejenak dan...bener! tepat, seratus! Saya gak pilih gambar titik! Penuh percaya diri, saya pilih gambar lengkung dan mulai membuat bunga dari lengkungan tersebut.
Ternyata yang pilih gambar lengkungan adalah tipikal orang yang  ramah, kalau dipekerjaan, katanya sangat cocok ditempatkan di bagian yang berhubungan dengan costumer. Tapi si lengkungan ini sangat membutuhkan panutan dan lindungan, gak bisa jalan sendiri. Hemm, sedikit banyak begitulah tipikal orang jenis lengkungan. Dipikir-pikir, iya sih, saya banget! Saya adalah tipikal orang yang butuh sebuah bimbingan, lebih membutuhkan pengakuan diri dan eksistensi daripada gelimpangan materi (tapi bukan berarti saya gak butuh uang ya, J).

Tidak ada komentar: