Selamat Datang Pembaca

Tentang Mimpi dan Berbagi

15/12/11

RESISTAN UNIDA Donorkan Darah

Sebanyak 26 orang civitas akademika Universitas Djuanda (UNIDA) melakukan aksi donor darah yang diselenggarakan oleh komunitas Relawan Sosial Kesehatan (RESISTAN) UNIDA bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bogor, Senin (12/12). Kegiatan yang mengusung tema “Setetes Darah Sejuta Cinta untuk Kemanusiaan” itu dilaksanakan di Klinik Kampus UNIDA dan merupakan kegiatan rutin komunitas RESISTAN  tiga bulan sekali.

Menurut Sekretaris kegiatan, Fitahul Barokah, awalnya jumlah pendonor pendaftar sebanyak  61 orang, tetapi yang bisa mendonorkan darahnya hanya 26 orang. “Jadi sebelum pengambilan darah, kita periksa dulu keadaan fisik si pendonor. Akhirnya yang terkumpul hanya 26 kantong masing-masing 350 cc.” Jelas mahasiswa yang biasa disapa Fita tersebut.

Kegiatan donor darah itu, lanjut Fita, merupakan ketiga kalinya sepanjang tahun 2011 sebagai bentuk kontribusi sosial di bidang kesehatan. Meski darah yang terkumpul menurun dibanding sebelumnya, Fita cukup senang dan berharap kegiatan tersebut terus berlanjut. “Kegiatan donor darah sebelumnya kita bisa mengumpulkan lebih 40 kantong. Kegiatan seperti ini jangan berhenti dan semoga makin banyak teman mahasiswa juga dosen yang mau mendonorkan darahnya,” pungkas mahasiswi semester lima itu.


(Diterbitkan pula di Jurnal Bogor Section B Edisi Kamis, 15 Desember 2011)

Tidak ada komentar: