Selamat Datang Pembaca

Tentang Mimpi dan Berbagi

19/02/12

JKT48, Idola Baru Indonesia

Hayoo siapa yang gak tahu iklan minuman ion Pocari Sweat yang dibintangi oleh belasan remaja putri dengan soundtrack lagu dengan syair yang kurang lebih seperti ini..
"I want you, i need you, i love you.."
Yup, iklan Pocari Sweat terbaru itu cukup menyita perhatian saya, mengapa? Mungkin kamu-kamu yang gak begitu mengikuti perkembangan musik tanah air, masih asing mendengar girlband JKT48. Saya kira JKT48 adalah girlband asal Jepang yang memang kebetulan ngisi soundtrack iklan minuman ion tersebut. Saya tertipu oleh irama musik soundtrack iklan tersebut dan who knows? ternyata JKT48 merupakan pentolan negeri kita, teman. Telat banget ya saya, dasar gak up date berita!! tapi two thumbs deh buat JKT48.
JKT48 kepanjangan dari Jakarta 48 ini adalah group idol yang dibentuk oleh salah seorang produsen musik asal Jepang Yasushi Akimito untuk Indonesia. Boleh dibilang JKT48 ini merupakan sang adik dari AKB48 (Akibahara 48) yang juga group idol asal Jepang yang lebih dulu terkenal dan katanya menduduki peringkat 1 di Jepang. Kok namanya group idol sih, bukan girlband? Yah, usut punya usut, meskipun bentuknya girl band tapi JKT48 memiliki konsep yang berbeda yaitu sebagai jembatan para remaja putri Indonesia untuk mewujudkan mimpinya di dunia entertainment. Tidak hanya singing and dancing aja, tapi mencakup akting, presenter bahkan merambah dunia iklan. Selain itu, bedanya JKT48 dengan girlband lainnya adalah mereka sudah diperkenalkan ke publik saat mereka masih polos-polos, sehingga para penggemar nantinya bisa tahu perkembangan idolanya, dari yang istilahnya masih cupu-cupu jadi keren-keren.
JKT48 merupakan hasil audisi dari seluruh penjuru Indonesia dan telah diperkenalkan ke publik pada tanggal 11 September 2011. JKT48 saat ini merupakan JKT48 tahap generasi pertama yang terdiri dari lebih 24 orang. Karena diproduseri oleh orang Jepang, maka tak heran musik JKT48 bergenre pop Jepang. Nah, sebagai langkah perdana di dunia entertainment JKT48 dipercaya mengisi iklan Pocari Sweat untuk wilayah Asia dengan lagunya berjudul Heavy Rotation. Lucunya, mereka nyanyi dengan aksen logat Jepang jadi serasa girlband Jepang kalo saja syairnya bukan bahasa Indonesia. Selain itu di pertengahan Desember 2011, JKT48 berkesempatan tampil dalam konser AKB48 Kohaku Taiko Utta Gasen di Tokyo Dome City Hall. Ok, teman, tunjuk tangan siapa yang mau gabung jadi JKT48 generasi duanya??!!

Tidak ada komentar: